Day 8 – HUMILITY

Home / 21 Day Character Devotional / Day 8 – HUMILITY

humility

Today’s word is HUMILITY
: humble, not prideful (rendah hati, tidak sombong)

Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib. ~ Fil 2:5-8

“Mengapa” kita melakukan sesuatu adalah lebih penting dari “apa” yang kita lakukan. Apakah kita melakukan sesuatu dengan motivasi yang benar atau hanya untuk mencari pujian dari orang lain?

Marilah kita meneladani Kristus menjadi orang yang rendah hati dihadapan Tuhan dan manusia. Orang yang rendah hati tidak meninggikan diri sendiri, tidak menganggap diri paling benar, tidak mementingkan diri sendiri, tetapi memiliki hati untuk melayani orang lain. Ia tidak menuntut haknya, tetapi tetap bersikap benar dalam keadaan yang menyakitkan, dan memiliki hati yang mau diajar. Apakah kita sudah memiliki kerendahan hati?

Doa:
Tuhan, ampunilah kami kalau ada kesombongan dalam hati kami. Kami mau menjadi sepertiMu Yesus yg selalu rendah hati

“Humility is not speaking less about your self, but speak about your self less”

#AlwaysRightResponse
~ g ~

Complete List of 21 Day Character Devotional: